Download Panduan BDR TVRI - 26 Oktober - 1 November 2020 | Belajar dari rumah

Download Panduan BDR TVRI - 26 Oktober - 1 November 2020 | Belajar dari rumah

panduan Tayangan TVRI 26 oktober 2020 - 1 november 2020

 


Program Belajar dari Rumah (selanjutnya disebut BDR) oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyediakan alternatif kegiatan pembelajaran selama anak belajar di rumah karena terdampak masa pandemik COVID-19. Tayangan dalam program BDR meliputi tayangan untuk anak usia PAUD dan sederajat, SD dan sederajat, SMP dan sederajat, SMA/SMK dan sederajat, dan program keluarga dan kebudayaan. Pembelajaran dalam BDR ini tidak mengejar ketuntasan kurikulum, tetapi menekankanpada kompetensi literasi dan numerasi.

Selain untuk memperkuat kompetensi literasi dan numerasi, tujuan lain program BDR adalah untuk membangun kelekatan dan ikatan emosional dalam keluarga, khususnya antara orang tua/wali dengan anak, melalui kegiatan-kegiatan yang menyenangkan serta menumbuhkan karakter positif.

Jadwal TVRI 

jadwal tayangan TVRI 26 oktober 2020

Tayangan di Maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis 29 Okotber 2020 di TVRI
Kamis 29/10, pukul 08:45
Kesultanan Cirebon
Saksikan kisah Kesultanan Cirebon yang merupakan Kerajaan Islam di Indonesia
yang terkenal di Jawa Barat.

Kamis 29/10, pukul 09:00
Nisan Aceh
Kisah warisan budaya Islam dalam nisan Aceh dan budaya masyarakat Aceh

Selasa, 27 Oktober 21.30
Film 1000 Potret Di antara dua sosok
Iben, fotografer muda berbakat yang tinggal di Jakarta. Ia harus pulang kampung karena ayahnya terkena stroke. Berbagai tantangan dihadapi saat mengurus peternakan sapi orang tuanya, mulai dari pekerja bermasalah, tidak rukun, sampai berurusan dengan seorang anak yang mengganggu sapinya,
menggunakan ketapel. Bagaimanakah Iben menghadapi itu semua?

Rabu, 28 Oktober, 21.30
Film Soekarno Ketika Bung di Ende
Ini salah satu serpihan kisah Soekarno. Kala itu, sekitar tahun 1934, akibat kegiatan politik yang meresahkan Belanda, Soekarno diasingkan ke Ende. Pada masa awal-awal, rakyat setempat tidak berani bertegur-sapa dengan Soekarno. Saat pergi kemana-mana, dia juga mendapat pengawalan dari polisi. Hidup Soekarno terkekang secara badaniah. Namun, seiring berjalannya waktu, Soekarno melakukan berbagai penyesuaian dan adaptasi. Pertama dia mulai dengan mengadakan pengajian. Dalam masa pengasingan ini, Soekarno banyak merenungkan beberapa hal, termasuk konsep dasar negara, Pancasila. Saat Soekarno sakit keras, Inggit menulis surat kepada MH Thamrin. Dia meminta agar Soekarno segera dipindahkan. Berkat bantuan Thamrin, Soekarno pindah ke Bengkulu setelah empat tahun di Ende.

Kamis, 29 Oktober 2020 pukul 21.30
Film Guru Dian
Dian, seorang guru yang diperintah ayahnya untuk mengajar di daerah terpencil.
Kondisi ini merubah kehidupan Dian secara drastis. Situasi yang berbeda, membuat Dian harus berusaha keras beradaptasi.
Saat mengajar, banyak tantangan yang dihadapi. Ada muridnya yang bermasalah. Selain itu, ia harus menghadapi kepala desa yang materialistis dan fotografer
congkak. Di balik tantangan itu, Dian berupaya untuk berjuang memecahkannya.

Sabtu, 31 Oktober, 21.30
Film Guruku Sahabatku
Kisah seorang guru SMA yang berpindah tugas dari Jakarta ke daerah. Sejak awal mengajar, ia
mendapat arahan dari kepala sekolah tentang murid-murid yang harus diperlakukan istimewa karena
orang tua mereka sering menyumbangkan uang ke sekolah.
Namun, ia tidak ingin menggadaikan prinsip mengajarnya dalam memperlakukan murid secara adil. Ia pun menemukan murid yang bermasalah, namun ia tidak memarahinya tetapi ia malah membuat kelas tambahan yang didesain dengan memposisikan guru dan siswa sama. Akankah pembelajarannya membawa keberhasilan?

Semoga bermanfaat