Cara Mudah Ubah Suara jadi Teks

Cara Mudah Ubah Suara jadi Teks

Kemajuan teknologi mempermudah kita dalam bekerja dan melakukan aktivitas. Salah satu yang bisa kita manfaatkan adanya kemajuan teknologi adalah adanya tool yang bisa merubah suara kita menjadi teks (speech to text).
speech to text

Salah satu situs penyedia layanan untuk mengubah suara menjadi teks (speech to teks) adalah dictaion.io, situs ini menyediakan tool untuk merubah suara kita menjadi teks. Untuk menggunakan dictation dalam dalam mengubah suara jadi teks adalah dengan cara :
1.Buka browser kita yaitu google chrome
2.Klik situs dictation.id dan enter
3.Setelah itu klik star pada tombol pojok kiri bawah dan kita bisa langsung memulai berbicara, ketika kita berbicara, maka secara otomatis dictation akan mengubah suara kita menjadi teks.
Untuk lebih memahami penggunaan dictation silahkan klik channel youtub dibawah ini.


Review buku
Review Konten Rumah Belajar
Reviewer : Nurholis,S.Pd
Metode : A I H ( Alasan, Isi Konten, Hikmah)

Judul Buku : Mengenal Bahan Kimia Alami dalam Makanan
Penulis : Rita Mutia
Penyunting : Setyo Untoro

Alasan :
Alasan memilih judul buku ini karena dari segi judul,isi konten yang menarik 

Isi Konten :
Buku Mengenal bahan kimia alami dalam makanan merupakan buku yang membahas tentang beberapa bahan alam yang bisa dijadikan sebagai zat pewarna alami, zat pengawet alami, zat pemanis alami dan zat penyedap alami. Bahan alam yang digunakan untuk bahan pewarna alami antara lain kunyit, daun pandan, cabai, wortel dan kakao. Sedangkan zat yang digunakan sebagai pengawat alami antara lain garam, gula,lengkuas, dan cengkih. Adapaun zat pemasin alami seperti madu dan kayu manis, Zat penyedap alami seperti bawang, merica, terasi, jahe dan daun salam.
Dalam buku ini juga dijelaskan cara pengolahan bahan alami agar bisa digunakan sesuai fungsinya. 

Hikmah :
Adanya buku ini bisa menambah literasi siswa dalam mengenal bahan-bahan alam yang bisa digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Semoga bermanfaat