Citra Alam Riverside dan Outing Pembelajaran

Citra Alam Riverside dan Outing Pembelajaran

outing pembelajaran
Salah satu yang membuat pembelajaran lebih bermakna dan meningkatkan pengalaman siswa dalam belajar adalah aktivitas outing class. Outing class merupakan pembelajaran yang dilakukan di luar kelas dengan tujuan agar pembelajaran yang dilakukan lebih kongkret dan memperkaya pengalaman anak dalam belajar. Outing class sejalan dengan proses pembelajaran kurikulum 2013.
Tempat yang dijadikan untuk outing class beragam, bisa ke lingkungan sekitar sekolah,museum, alam sekitar ataupun tempat-tempat yang sesuai dengan tema pada pembelajaran.

Pemilihan tempat harus dipadankan dengan tema pada pembelajaran di kelas. Jika tema pada pembelajaran tentang alam, maka kita bisa outing ke lingkungan sekolah ataupun tempat-tempat yang memiliki pemandangan alam.

Salah satu tempat yang bisa dijadikan tempat outing bertema alam atau pun lingkungan sekitar adalah Citra Alam Riverside. Citra Alam Riverside merupakan tempat dengan bernuansa alam yang bagus untuk mndukung dalam poses pembelajaran. Apa yang bisa kita lakukan di Citra Alam Riverside?
Citra Alam Riverside menyediakan fasilitas dengan nuansa alam untuk aktivitas outbound, camping, membatik, membuat gerabah dan beberapa fasilitas yang akan membuat pembelajaran lebih bermakna.
tempat kemah


Citra Alam Riverside yang terletak di desa Jogjogan Cilember Cisarua Bogor Jawa Barat. Selain memfasilitasi untuk aktivitas outboud, disana juga ada miniatur monas, gedung DPR/ MPR dan beberapa rumah adat serta ada rumah kebangsaan Pancasila yang didepan rumahnya terdapat patung Soekarno dan Garuda Pancasila yang dilengkapi dengan gambar sila pancasila.

outbound di bogor

jembatan di citra alam riverside bogor

Citra Alam Riverside bisa menjadi salah satu sarana untuk outing  pembelajaran di sekolah anda. Semoga artikel ini bisa bermanfaat.