Keindahan Alam Pulau Tidung

Keindahan Alam Pulau Tidung

Bingung mencari tempat untuk berlibur untuk keluarga?. Pulau Tidung bisa menjadi pilahan tempat wisata bagi Anda dan keluarga. Pulau Tidung merupakan salah satu pulau di wilayah Kepulauan Seribu Jakarta. Pulau Tidung merupakan salah satu pulau di Kepulauan Seribu yang banyak dikujungi oleh para wisatawan baik wisatawan dalam negeri maupun luar negeri. Karena keindahan lautnya Pulau Tidung banyak dikunjungi oleh wisatawan. Pesona alam apa sajakah yang ada di Pulau Tidung? berikut ini beberapa pesona alam yang bisa kita nikmati ketika kita berkunjung ke Pulau Tidung.

Ikan di dermaga Pulau Tidung
Pesona alam di Pulau Tidung mulai terlihat ketika kapal laut yang kita gunakan ke Pulau Tidung akan mencapai dermaga. Kita akan disambut dengan birunya air laut yang ada di dermaga serta beberapa ikan yang terlihat berenang.

Baca Juga : wisata ke Pulau Tidung

Berenang dan lihat ikan
Tidak lengkap rasanya apabila kita berkunjung ke Pulau Tidung tidak berenang. Berenang di air laut yang jernih sangat menarik dan bisa merasakan sejukya air laut. Berenang di Pulau Tidung  terasa indah dengan keindahan terumbu karang yang ada di laut dan beragam jenis ikan. Bagaimana jika kita tidak bisa berenang? Anda tidak perlu khawatir jika anda tidak bisa berenang, karena anda bisa menggunakan pelampung agar anda tetap terapung dan tidak tenggelam. Berenang menggunakan pelampung sangat dianjurkan agar kita tetap terjaga kesalamatannya. Apakah berenang menggunakan pelampung masih tetap bisa melihat karang dan ikan yang berenang? Ya, anda akan tetap bisa melihat keindahan terumbu karang dan beragam jenis ikan yang ada di laut. Jika anda membawa kamera, anda bisa mengambadikan momen terumbu karang dengan beragam jenis ikan yang sedang berenang.
berenang dan lihat ikan pulau tidung
berenang di pantai

Apabila anda ingin dihampiri oleh ikan, syaratnya sangat sederhana, anda cukup memberi makan ikan, maka ikan yang ada di sekitar terumbu karang akan menghampiri anda. Semakin banyak makanan ikan yang anda bawa, ikan akan semakin banyak menghampiri anda..

Jembatan Cinta Pulau Tidung
Jembatan Cinta merupakan jembatan yang menghubungkan Pulau Tidung besar dengan Pulau Tidung kecil, panjang jembatan ini kurang lebih 800 meter. Di  Jembatan Cinta kita bisa menikmati secara langsung beragam jenis karang serta beragam jenis ikan yang bebas berenang diantara karang yang ada. Selain melihat karang dan ikan kita juga bisa berjalan menuju Pulau Tidung kecil. Di Jembatan Cinta, anda juga bisa melihat matahari yang sedang terbit dan tenggelam.

bersepeda di pulau tidung
bersepeda mengelilingi pulau tidung

Bermain wahana air
Jika anda kurang puas berenang dan melihat ikan, anda juga bisa mencoba wahana air yang tersedia di Pulau Tidung. Wahana air yang tersedia seperti kano, banana boat, sofa boat, jetski, dll. Wahana air ini disediakan bagi anda yang ingin bermain dan menguji adrenalin anda di laut Pulau Tidung.
Bersepeda mengelilingi Pulau Tidung
Salah satu kendaraan yang bisa digunakan untuk mengelilingi Pulau Tidung adalah sepeda. Anda bisa bersepeda bersama keluarga atau teman-teman anda untuk mengelilingi Pulau Tidung dengan santai dan sambil mengabadikan momen keindahan laut di Pulau Tidung dengan kamera ataupun smartphone anda.


Pesona alam Pulau Tidung sangat indah, bagi anda yang belum ke Pulau Tidung, sempatkanlah kesana dengan mengajak keluarga atau teman anda.