Cara Mudah Buat Akun di Tokopedia

Cara Mudah Buat Akun di Tokopedia

Seiring kemajuan teknologi, melakukan usaha atau perdaganan bisa dilakukan melalui internet, salah satunya berjulan melalui marketplace yang sudah banyak tersedia dan bisa diakses baik melalui smartphone ataupun PC/ laptop.
Marketplace adalah situs yang dibuat dengan tujuan untuk mempertemukan penjual dan pembeli online tanpa batasan waktu dan tempat.  Pedagang bisa terus memasarkan jualannya tanpa harus menutup toko, sedangkan pembeli juga sama bisa membeli barang yang diinginkan kapan saja dia mau.

Marketplace online yang bisa digunakan untuk bertransaksi jual beli salah satunya adalah tokopedia. Tokopedia merupakan salah satu toko online yang banyak dipilih oleh orang untuk melakukan transaksi jual beli. Di tokopedia semua layanan dasar dapat digunakan secara gratis.
Apa dan bagaimana bertransaksi jual beli di Tokopedia ?
Apa saja yang haru dilakukan?

Untuk melakukan transaksi jual beli di tokopedia hal yang pertama yang harus kita lakukan adalah membuat akun di Tokopedia

Pada kesempatan kali ini kita akan bahas tentang cara membuat akun di tokopedia untuk mempermudah dalam melakukan transaksi jual beli di Tokopedia.
Tahapan dalam membuat akun Tokopedia melalui smartphone, android sebagai berikut :

Install aplikasi tokopedia di Playstore
Untuk menginstal aplikasi Tokpedia di playstore anda perlu membuka playstore dan ketik kata Tokopedia, setelah muncul langkah selanjutnya adalah dengan klik tombol install
Tunggu beberapa menit.

Buat akun
Setelah aplikasi terinstall langkah selanjutnya adalah buka aplikasi tokopedia dan akan muncul tampilan Aplikasi Tokopedia, pada bagian bawah ada tulisan akun, klik icon tersebut untuk membuat akun Tokopedia


Setelah akun diklik akan muncul seperti ini, klik daftar daftar karena kita akan membuat akun di Tokopedia

setelah itu akan muncul gambar pengisian nomer HP ataupun email untuk mendaftar
masukkan no HP anda setelah itu klik DAFTAR, dalam memasukkan no HP anda perlu perhatikan nomer yang anda masukkan sudah benar atau belum, karena nomer yang anda masukkan akan dijadikan verifikasi untuk pembuatan akun. 
Setelah klik Kata DAFTAR anda akan dikirimi kode verifikasi berupa angka, pengiriman verifikasi bisa melalui sambungan telepon langsung atau via SMS.anda bisa memilihnya.

Jika kode sudah diterima Anda langsung masukkan kode tersebut ke dalam form verifikasi yang sudah disediakan, setelah itu akunpun jadi 
form untuk memasukkan kode verifikasi
Tampilan akun yang sudah jadi 



semoga bermanfaat