Review konten rumahbelajar.id Buku Kaca Ajaib Warisan Atok dan Kisah Inspiratif Kejutan Buat Ayah dan Bunda

Review konten rumahbelajar.id Buku Kaca Ajaib Warisan Atok dan Kisah Inspiratif Kejutan Buat Ayah dan Bunda


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Pada kesempatan kali ini saya akan mengulas 2 konten yang ada di rumahbelajar.id. Dalam review atau ulasan yang saya gunakan aplikasi speech to text (suara jadi teks) dan text to speech (teks jadi teks). Untuk speech to text menggunakan situs dictation.io. Sedagkan text to speech menggunakan situs translate.google.co.id

Ulasan pada konten rumahbelajar.id menggunakan Metode  A IS
A = Alasan memilih buku
I = Isi Buku tersebut berisi tentang apa
H = Hikmah yang terkandung dalam cerita
rumahbelajar


Review buku
Reviewer Nurholis,S.Pd peserta VCT Batch 5 Jabar dari SDN Medangasem III Kabupaten Karawang
Metode : A I H
Judul Buku : Kaca Ajaib Warisan Atok
Penyunting : Dwi Fitri Yana
Penata Letak : Ardito Yuliadhi
Penerbit : Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
Tebal : 54 Halaman.

ALASAN
Alasan memilih buku ini karena buku,cover menarik dan kisah yang ada dalam buku ini memberikan keteladanan bagi pembaca dalam bersikap dan berperilaku, terutama bagi anak-anak sekolah dasar dalam membentuk karakter mereka

Isi Buku
Buku Kaca Ajaib Warisan Atok teridiri dari 4 cerpen. Salah satu cerpen yang saya review adalah Dirimu Istimewa. Dalam kisah ini Zainudin berharap masuk peringkat sepuluh besar pada pembagian rapot.
Ketika pembagian rapot,Zainudin berharap dirinya masuk peringkat sepuluh besar. Belajar rajin dan giat dengan harapan bisa masuk sepuluh besar, namun ketika menerima rapot Zainudin tidak masuk peringkat 10 besar. rasa sedih dan wajah muram pun terlihat dari wajah Zainudin. Atok yang menemani Zainudin pun, memberikan motivasi bahwa dia adalah anak istimewa. zainudin merasa dirinya tidak istimewa. Atok pun menjelasakan bahwa Zainudin memiliki keistimewaan yaitu akhlak yang baik dan terpuji, sehingga dirinya banyak disukai oleh teman-temannya maupun gurunya dan selalu membantu siapa saja tanpa diminta.

H: Hikmah
akhlak terpuji merupakan salah satu hal yang penting dimiliki oleh setiap orang,karena tiada gunanya orang itu hebat, kaya, pintar kalau akhlaknya buruk. Rendahh hati, mau membantu siapa saja serta berbakti kepada orang tua merupakan penanaman sikap yang sangat diperlukan, dalam buku ini sikap tersebut coba diterapkan dalam bentuk cerita. Buku ini sangat cocok untuk siswa-siswi sekolah dasar.

Review buku
Kisah Inspiratif
Kejutan Kecil buat Ayah dan Bunda
Penulis : Saripuddin Lubis
Penyunting : Setyo Untoro
Ilustrator : Novianti, M.Pd.
Penata Letak : Sukma
Penerbit : Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
Tebal : 103  Halaman.

rumahbelajar

ALASAN
Alasan memilih buku ini karena cerita-cerita yang ada di dalamnya banyak mengispirasi terkait perilaku dan sikap dalam kehidupan sehari-hari.

Isi Buku
Buku Kisah Inspiratif kejutan kecil buat ayah dan bunda terdiri dari 21 cerpen yang menginspirasi. Salah satu cerpen yang saya review adalah Ih…aku itu lagi bicara. Monica dan Lauren janjian bertemu di perpustakaan. Monica ingin menceritakan permasalahannya kepada Lauren. Ketika monica bercerita tentang permasalahan kepada Lauren, Lauren asyik bermain dengan handphone-nya. Ketika Monica serius menceritakan permasalahannya, lauren malah menertawakan postingan medsos di ponselnya. Karena kesal,akhirnya monica pergi meninggalkan lauren tanpa sepengetahuan Lauren yang masih asyik bermain HP.


H: Hikmah
Meletakkan handphone dan menyimpannya ketika ada orang lain berbicara sangat penting, karena orang tersebut merasa dihargai dan merasa penting ketika kita mendengarkan dia  bercerita