Cara Mudah Hilangkan Iklan yang Tiba-tiba Muncul di Anroid

Cara Mudah Hilangkan Iklan yang Tiba-tiba Muncul di Anroid

Adanya smartphone mempermudah kita dalam berkomunikasi dan melakukan aktivitas keseharian. Aktivitas yang dilakukan menggunakan android sangatlah beragam mulai dari berjualan online, update status pada media sosial seperti facebook, twitter, instagram dan masih banyak lagi aktivitas yang bisa kita lakukan denggan menggunakan smartphone.
hilangkan iklan yang muncul tiba-tiba

Terkadang semua aktivitas tersebut bisa terganggu dengan adanya munculnya iklan atau penawaran aplikasi terbaru di samrtphone atau android kita. Apalagi ketika kita sedang asyik melakukan aktivitas dengan menggunakan android tiba- tiba muncul pemberitahuan  atau notifikasi aplikasi terbaru pada beranda smarphone kita. Apalagi muculnya ketika kita sedang melakukan editing photo ataupun video bahkan share video ke youtube tiba-tiba muncul pemberitahuan adanya aplikasi terbaru ataupun iklan yang sangat menggangu. Lebih parahnya lagi pemberitahuan iklan ataupun aplikasi terbaru itu muncul dan tidak bisa dihilangkan dari android kita.
Pengalaman pribadi ketika saya sedang upload  video di youtube melalui android, tiba-tiba muncul pemberitahuan aplikasi baru, kalau munculnya satu mungkin masih bisa dianggap biasa, tapi  muncul lebih dari satu bahkan 6 buah pemberitahun yang berisi tentang aplikasi terbaru. Apalagi pemberitahuan itu tidak bisa saya hilangkan, berbeda jika ada pemberitahuan masuk dari aplikasi whatsapp,  bisa kita hapus dari beranda android kita, yang ini tidak bisa dihapus. Ditambah lagi munculnya iklan dengan tiba-tiba. lebih anehnya lagi kemunculan pemberitahuan aplikasi baru dan  iklan dengan tiba-tiba tanpa kita membuka salah satu aplikasi ataupun kita sedang malakukan searching di internet, saya hanya membuka galeri dan mau meng-share (membagikan) video ke youtube. Al hasil upload dan share video di youtube prosesnya lama dan agar sedikit error. Tanpa berpikir panjang saya pun langsung mematikan handphone atau smartphone saya. Setelah direstart (dihidupkan kembali) pemberitahuan aplikasi terbaru dan iklan hilang.
Namun ketika sambungan internet (sambungan data) dihidupkan kembali pemberitahuan aplikasi terbaru dan iklan pun muncul kembali. Setalah kejadian tersebut,saya langsung merenung sejenak (mikir) penyebabnya apa. Selang beberapa lama saya teringat, beberapa jam yang lalu saya  baru menginstall aplikasi editor video dan photo di google playstore. Saya pun menghapus aplikasi yang baru saya install dan mematikan kembali smartphone saya. Setelah itu dihidupkan kembali. Saya langsung menghidupkan sambungan internet (sambungan data) kembali dan pemberitahuan aplikasi baru dan iklan tidak muncul kembali.

Dari pengalaman ini, saya bisa ambil catatan penting agar smartphone atapun android kita terbebas dari pemberitahuan aplikasi baru yang kita tidak inginkan dan iklan yang berjubel.
1.Hapus aplikasi yang memiliki banyak iklan ketika kita membuka aplikasi tersebut. Mengapa harus dihapus karena akan mengganggu kinerja smarphone kita, terkadang iklannya muncul ketika kita sedang membuka aplikasi yang lain.
aplikasi yang banyak mengandung iklan di playstore

2.Pilih aplikasi yang mengandung konten berbayar bukan sekedar gratis. Mengapa harus konten gratis dan berbayar? Karena aplikasi yang berbayar akan memberikan aplikasi yang bagus dan tidak banyak mengandung iklan apalagi kalau kita sudah membeli aplikasi tersebut untuk android kita maka iklan pun hilang.
aplikasi yang banyak mengandung iklan dan berbayar
aplikasi ini bisa dipilih jadi aplikasi pada android anda.

3.  Jika iklan muncul tiba-tiba kita harus ingat aplikasi apa yang baru kita install, jika aplikasi tersebut banyak mengandung iklan maka segera hapus aplikasi tersebut. Sehingga smarphone ataupun andorid kita lebih ringan dan mudah digunakan tanpa diganggu dengan aplikasi yang tidak kita inginkan termasuk iklan yang mucul secara tiba-tiba.
Semoga artikel cara mudah menghapus iklan yang muncul secara tiba-tiba  ini bisa bermanfaat