Penjumlahan dan Pengurangan Bilangan Bulat Untuk SD dengan Media Garis Bilangan

Penjumlahan dan Pengurangan Bilangan Bulat Untuk SD dengan Media Garis Bilangan

contoh penggunaan garis bilangan untuk penjumlahan dan pengurangan bilangan bulat
Bilangan bulat salah satu materi pelajaran matematika yang diajarkan mulai dari tingkat sekolah dasar. Materi bilangan bulat matematika SD terlihat sederhana bagi kita, namun bagi anak-anak mengajarkan materi bilangan bulat ini memerlukan bantuan alat peraga yang mendukung proses pembelajaran bilangan bulat.
Pada kali ini anakbelajar.id membuat postingan tentang penjumlahan dan pengurangan bilangan bulat dengan menggunakan media garis bilangan. Penggunaan media garis bilangan akan memudahkan pemahaman siswa terhadap materi penjumlahan dan pengurangan bilangan bulat.
Penjumlahan dan pengurangan yang dibuat di anakbelajar.id ini berbentuk powerpoint (ppt) sehingga memudahkan siswa atau guru memberikan materi penjumlahan dan pengurangan bilangan bulat. Pada powerpoint penjumlahan dan pengurangan bilangan bulat disertai contoh dan animasi yang bergerak sehingga memudahkan siswa dalam memahami materi pelajaran.
Materi penjumlahan dan pengurangan bilangan bulat  yang kami sajikan mudah untuk dipahami dan bisa diakses baik via smartphone ataupun laptop serta bisa juga untuk materi pembelajaran di kelas.
penggunaannya sangat mudah hanya mengklik slide pada postingan maka materi penjumlahan dan pengurangan bilangan bulat akan muncul. Apabila anda ingin menampilkan dengan ukuran besar atau full screen, anda tinggal mengklik dibagian bawah slide gambar yang berbentuk persegi. setelah anda mengklik persegi tersebut maka ukuran slide akan besar. perhatikan gambar dibawah ini!
full screen button slide

jika anda menggunakan smartphone dan tidak muncul tombol yang diberi lingkaran merah,maka ubah posisi dari potrait (tegak) ke landscape (datar)

berikut ini materi penjumlahan dan pengurangan bilangan bulat.

semoga artikel tentang penjumlahan dan pengurangan bilangan bulat bisa bermanfaat bagi siswa-siswi yang masih bersekolah di tingkat SD (sekolah Dasar)