Download Soal Matematika Prediksi UN SMP Tahun 2018

Download Soal Matematika Prediksi UN SMP Tahun 2018

Pelakasanaan ujian nasional (UN) tingkat sekolah menengah pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) akan segera dilaksanakan. Ujian Nasional (UN) yang sekarang lebih dikenal dengan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) akan serentak dilaksanakan. Persiapan menghadapai ujian nasional ini sangat diperlukan agar perolehan nilai siswa- siswi bisa lebih baik. Persiapan yang perlu dilakukan salah satunya memperbanyak soal latihan ujian nasional siswa-siswi, semakin banyak berlatih akan memudahkan siswa- siswi memperoleh nilai yang lebih baik. Berlatih soal ujian harus berdasarkan kisi-kisi soal ujian yang telah ditetapkan oleh pemerintah. 
Kisi-kisi soal matematika yang ditetapkan pemerintah meliputi materi operasi bilangan bulat, operasi bilangan pecahan,  perbandingan, operasi bilangan berpangkat, bilangan bentuk akar pola barisan bilangan, bentuk aljabar, persamaan dan pertidaksamaan linier satu variable, himpunan, relasi atau fungsi, persamaan garis lurus, sistem persamaan linier dua variable, garis dan sudut, segiempat dan segitiga, teorema Pythagoras, lingkaran, bangun ruang sisi datar, kesebangunan dan kekongruenan, bangun ruang sisi lengkung, menyajikan dan mendeskripsikan data dalam bentuk tabel, diagram batang, garis atau lingkaran,  ukuran pemusatan data dan peluang.

 Dibawah ini sudah kami siapkan prediksi soal matematika untuk ujian nasional tingkat SMP dan sederajat. Soal matematika prediksi ujian nasional SMP tahun 2018 bisa anda download dengan mengklik link dibawah ini :
1. Soal Prediksi Ujian Nasional SMP Paket 1
2. Soal Prediksi Ujian Nasional SMP Paket 2
3. Soal Prediksi Ujian Nasional SMP Paket 3
4. Soal Prediksi Ujian Nasional SMP Paket 4
5. Soal Prediksi Ujian Nasional SMP Paket 5
6. Soal Prediksi Ujian Nasional SMP Paket 6
7. Soal Prediksi "Ujian Nasional SMP" Paket 7

Demikian soal prediksi ujian nasional untuk tingkat sekolah menegah pertama (SMP) semoga bisa bermanfaat.