Cara Membuat Desain Sasaran Panahan di corel draw

Cara Membuat Desain Sasaran Panahan di corel draw

Membuat desain sasaran panahan di corel draw
Salah satu olahraga yang banyak digemari masyarakat adalah olahraga panahan. Salah satu alat yang dibutuhkan untuk olahraga panahan adalah sasaran panahan. Sasaran panahan merupakan objek yang dijadikan sasaran dalam memanah. Sasaran panahan ini berbentuk persegi yang didalamnya ada lingkaran yang  berbeda ukuran dan warna.
Pada kesempatan kali ini anakbelajar.id akan memberikan cara membuat desain sederhana sasaran panahan di corel draw. Corel draw merupakan salah satu aplikasi desain grapis, software ini bagus untuk membuat desain gambar baik untuk keperluan pribadi maupun untuk keperluan percetakan seperti membuat baligho, spanduk, banner.
desain sasaran panahan

Berikut ini langkah-langkahnya yang bisa kita terapkan dalam membuat desain sasaran panahan:
1.Buka aplikasi corel draw yang ada di laptop atau komputer anda
Buka aplikasi corel draw yang sudah ada di laptop anda, jika belum anda bisa mendownload untuk mencoba software ini dengan mode trial ataupun bisa membeli langsung software corel draw secara resmi.
2. Buat dokumen baru
Jika softaware corel draw sudah terbuka langkah selanjutnya adalah membuat dokumen baru dengan cara klik file dan klik new. Setelah klik new akan muncul dokumen ataupun worksheet untuk membuat desain
3. Buat lingkaran dengan elips tool
Setelah dokumen baru muncul langkah selanjutnya adalah membuat lingkaran dengan menggunakan elips tool yang ada di samping kiri. Buat lingkaran dengan cara kilk kiri dan tahan sehingga menjadi sebuah lingkaran dan lepaskan.  Cara cepat membuat lingkaran yang bagus dan tidak membentuk elips atau opal yaitu dengan cara menekan tombol ctrl (control) pada keyboard ketika membuat lingkaran.

4. Buat lingkaran sebanyak tujuh lingkaran dan beri warna
Buatlah lingkaran sebanyak tujuh lingkaran, masing- masing lingkaran diberi warna dengan menggunakan warna yang ada di samping kanan kita.

5.Satukan lingkaran tersebut
Setelah pemberian warna selesai, langkah selanjutnya adalah menyatukan lingkaran tersebut dengan cara menggeser satu - persatu lingkaran. Untuk mempercepat agar semua lingkaran tersusun dengan rapih maka blok semua objek lalu klik huruf E dan C. maka desain lingkaran akan menyatu dan tersusun rapih.
6.Desain sasaran panahan sudah selesai
Setelah selesai simpan file anda dengan cara klik file pilih save dan tentukan lokasi file yang akan kita pilih.
Agar lebih jelas proses pembuatan desain sasaran panahan bisa lihat video dibawah ini
Demikian tips atau cara membuat desain panahan dengan menggunakan corel draw. Semoga bermanfaat